Terkait Progres Perbaikan Jalan yang Rusak

Komisi IV DPRD Bakal Panggil  Dinas PUPR Pekanbaru

Ali Suseno

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM,)-- Sejauh ini masih banyak persoalan kerusakan jalan yang dikeluhkan oleh masyarakat. Hal ini harus menjadi, perhatian serius oleh Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas PUPR sangat diperlukan. Bahkan,  Pemko diminta sigap untuk mengatasi perosalan infrastruktur jalan yang rusak di Pekanbaru sebelum ada korban jiwa. 

Menyikapi hal itu, Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru berencana akan memanggil Dinas PUPR terkait pendataan jalan rusak dan berlubang yang selama ini dilakukan, serta  jalan-jalan mana saja yang dinilai urgen untuk segera diperbaiki.

"Kita nilai perhatian pemerintah sangat penting, jangan nanti sudah ada korban jiwa akibat jalan yang rusak dan berlubang baru pada sibuk, karena ini semua atas kepentingan masyarakat. Makanya kita akan panggil dinas terkait untuk pembahasan secara intens terkait infrastruktur jalan ini, " ujar Ali Suseno, anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (2/4/2019).


Menurut Politisi Hanura ini lagi, pembahasan dengan dinas PUPR juga terkait serapan dan realisasi anggaran yang selama ini digunakan sudah sejauh mana. 

"Kita ketahui anggaran untuk perbaikan jalan rusak dan berlubang jauh berkurang dari tahun sebelumnya,  sementara lebih dari separuh jalan kota Pekanbaru mengalami kerusakan. 

Jadi bagaimana dinas menyikapi ini dengan keterbatasan anggaran tersebut, kita berharap jalan-jalan yang sudah masuk pemetaan perbaikan segera dilakukan perbaikan," sebut Ali Suseno. (Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar